Rabu, 10 Juni 2009

Jika Nindy sedang kesal


Udah 2 hari ini wajah Nindy selalu ditekuk. Terpancar kekesalan yang teramat sangat sepertinya. Bukan kesal terhadap siapa, tapi kesal terhadap apa. Nindy, kesal terhadap pekerjaannya.

" Huft! Kenapa sih kerjaan gue cepet banget selesainya??!!!! Padahal ngerjainnya udah dilambat-lambatin! ", keluhnya dalam hati.

Nindy itu wanita yang menyukai hal-hal yang aktif. Dia nggak betah kalau dikantor, dirumah, atau dimanapun dia hanya diam aja. Pasti dia bakalan cari kesibukan. Ya... Sok sibuk gitu deh! ^.^
Tapi hari kemaren tuh beda! Dia bingun mau ngapain, apa yang bisa dia sibuk?? Alhasil, dia hanya diam terpaku pada ruang kantor yang dingin dan sepi karena beberapa rekan kerjanya pergi meeting. Nindy pun mencoba memanfaatkan hobinya menulis, tapi tetap aja nggak ada ide yang bagus buat tulisannya. Akhirnya dia cuma bisa bikin 2 tulisan, itu juga tulisan kilat.

" Gila! Pengen pulang kalo kayak gini terus! Nggak ngapa-ngapain! Ini mah capek nunggu jam pulang kantor, bukan capek karena kerjaan. Aduh, datanglah pekerjaan padaku, walaupun cuma 1 kerjaan. Eh, jangan deh! Kerjaannya yang banyak aja. ^.^ ", harap Nindy.

Benar-benar deh! Hari kemaren udah bikin Nindy kesal, sekesal-kesalnya!
Pulang kerumah pun Nindy masih menekuk wajahnya. Cemberut, marah-marah nggak jelas, menggerutu. Wah, semua orang dirumah kena bom kekesalannya deh!

" Kamu kenapa sih, Nin? Pulang-pulang manyun. ", tanya Mama heran.

Nindy mengacuhkan keheranan Mamanya, sambil berlalu menuju kamarnya.

" Gimana Nin, tadi dikantor? ", tanya Papa.

" Ga tau, ah! ", jawabnya agak kesal.

" Duh, orang-orang dirumah ga tau apa kalo muka gue jelek kayak gini berarti gue lagi bete! Ngapain juga pake ditanya-tanya melulu! ", gerutu Nindy dikamarnya.

Dasar Nindy! Kalo udah kesal, bete, ga hanya orang-orang dirumah yang kena efek kesalnya, tapi juga foto cowoknya yang terpajang di dinding kamarnya pun ikut kena " semprot "! Hahaha... Nindy... Nindy.... Padahal tuh foto diem aja nggak ngapa-ngapain. Eh, mungkin karena foto cowoknya lagi senyum lebar kali ya, jadi kesannya ngeledek gitu.. Hihihi... ^.^v

" Ih, ngapain sih kamu ngeliatin aku kayak gitu!! Seneng ya ngeliat aku bete????!!!! ", celetuk Nindy ke foto cowoknya.

Ga tahan melihat senyuman yang terpancar dari bibir cowoknya dalam foto itu, Nindy pun membalikkan seketika foto itu mengarah ke dinding. Aduh, aduh.. Benar-benar deh Nindy!
Mencoba menenangkan diri dengan mandi air hangat, makan malam dengan porsi yang banyak ( Begitulah kalo Nindy lagi bete atau kesal, pasti makannya banyak banget! ) ^.^.
Setelah itu berbaring di tempat tidur sambil dengerin musik, sampai akhirnya tertidur.

Ternyata, ke esokan harinya Nindy masih ngambek. Kenapa? Soalnya, Mama telat bangunin dia, udah gtu air hangat yang buat mandinya belum mendidih. Terpaksa deh, mandi air dingin karena udah telat. Tambah kesal donk... Wah, kemaren sama hari ini saam kesalnya.

" Mudah2an sampe kantor mimik kesalku nggak keliatan dan ga dibawa-bawa dalam pekerjaan ", harap Nindy.

Untungnya, sampe kantor Nindy udah ga kesal lagi. Udah bisa tersenyum. Pulang kerumah juga sudah bisa lebih adem.

Begitulah Nindy kalo lagi kesal. Semua yang ada disekitarnya bisa jadi mangsa. ^.^

9 komentar:

Thesa Adi mengatakan...

untung mas gak ketemu nindy waktu itu, coba klo ketemu, abiss dah nih pipi... hehehehe :p

PinkDisini mengatakan...

hihihi... Beruntunglah dirimu... ^.^

Sopandi Al Kautsar mengatakan...

Cemberut bikin bete, tau ga dalam the secret kalau kita kesel itu akan menarik kekeselan yang lain. ada hukum tarik menarik jadi gitu deh, kesel seharian.

PinkDisini mengatakan...

@ Pandi: Iya, bener! Kalo udah bete sama sesuatu atau seseorang, pasti lingkungan disekitar kita juga bisa bikin kita bete. padahal mereka juga ga bikin kita bete.. Aduh2... Kalo hari udah diawalin sama bete, pasti kegiatan kita jadi kacau!

Lata mengatakan...

beruntung juga dund dirikyuuuuuuuuuu

PinkDisini mengatakan...

@ Lata: Emmm, ini siapa ya?

genial mengatakan...

jadi pengen ngerasain ada di deket nya waktu kesel.. ehhehehhe.. beneran jd mangsa gtu?!??!?!

salam kenal iia... post nya bagus2 :)

mel mengatakan...

met siang adhe...
pink bgt yah,,ampe2 laptop aq yg item jd pink gara2 masuk ke blog kamu

Lata mengatakan...

yang sabar yah jika sedang menghadapi segala macam permasalahan... kesal sekali waktu mungkin gpp... tp jika berkelanjutan terus, gak baik buat fisik kamu juga nantinya :)