Jumat, 20 Februari 2009

Diary Cinta dari Gedung G Lantai 3 (Halaman 8)

Diary...

Tau ga hari ini ada kejadian apa???

Wah, bikin pusing kepala, keringat dingin, deg-degan, pokoknya lebih ga enak dari Aplikom deh!!

Mr. AA nulis surat gitu buat aku. Dikirim lewat document komputer aku pas lagi ada kelas Aplikom. Wuih!!!! Isinya bikin aku cuma bisa terdiam tanpa kata, seluruh tubuhku seperti tak bertulang, lemas, suhu tubuhku menurun drastis seperti orang yang mau kehilangan nyawanya, jantungku berdetak kencang seakan ingin terhempas keluar, mataku tak berkedip memperhatikan kata demi kata yang terangkai dalam surat itu menjadi kalimat-kalimat yang penuh arti.

Teman disampingku ternyata melihat isi surat itu.

“Surat cintamu yang pertama, membuat hatimu berlomba seperti melodi yang indah tentang kata cintanya padamu”, celetuknya menyanyikan salah satu lagu dengan mengganti liriknya.

“Duh, apaan sih lo! Ga lucu tau! Ini serius nih!”, ujarku sedikit kesal.

“Hihi... Cie... Cinta... Sebentar lagi kawin nih!”, ledeknya.

“Tau ah! Sumpah gue bingung nih!”, ucapku lagi.

“Ya elah... Kenapa bingung!!?? Emangnya lo ada banyak stok cowok ya?”, candanya lagi.

“Duh, dari tadi lo bikin gue tambah bingung tau!!”, ujarku kesal.

Diary...

Setelah aku baca isi suratnya aku semakin bingung... Aku tidak pandai mengatakan “tidak” dan kalau aku mengiyakan, aku tidak ada perasaan yang sama seperti perasaan dia terhadapku.

Akhirnya aku memutuskan untuk menunjukkan sikap sedikit mengabaikannya. Selesai kuliah, dia mengajakku makan siang bareng. Oh, My God...

“Cinta, abis ini masih ada kuliah?”, tanya Mr. AA

“Iya..”, jawabku singkat.

“Gimana yang tadi?”, tanyanya mengenai surat itu.

“Emmm, gimana ya??”, balikku bertanya.

“Kalo gitu kita bisa ngobrol berdua aja?”, tanyanya lagi.

“Emmm, Cinta mau ngerjain tugas akhir.”, jawabku.

“Oh, ya udah... Nanti aja deh kalo gitu.”, ucapnya.

Aku pun berlalu meninggalkannya.

Diary... Konsentrasiku buyar!! Jelas terlihat pada saat mengerjakan tugas akhir. Semua yang aku kerjakan ngaco! Teman-teman sekelompok aku pun heran dan bingung pada aku yang hari itu.

“Cin, lo kenapa sih!? Ga biasanya yang lo kerjain ini sampe banyak salah kayak gini!”, tanya Ema.

“Duh, maaf ya...”, ucapku meminta maaf.

“Maklum Ma... Abis dapet surat cinta dari Mr. AA. Hehe...”, celetuk Intan.

“Intan!! Apaan sih! Gosip aja lo!”, ujarku kesal.

“Yee, fakta kali...”, jawabnya.

“Oh, yang tadi Mr. AA manggil lo, suruh liat surat cintanya... Cieeeee, Cinta...”, ujar Ema.

Huh!!! Pertemuan kelompok yang seharusnya membicarakan dan mengerjakan tugas akhir Aplikom, malah diisi dengan topik cinlok antara dosen dengan mahasiswinya. Baru serius dimenit-menit akhir jam makan siang. Dan...... Mr. AA menghampiri...

“Please, Ma! Lo sebagai ketua, tolong bilang aja kita lagi sibuk...”, bisikku kepada Ema.

“Maaf, Cinta masih lama ga ngerjain tugasnya?”, tanya Mr. AA kepadaku.

Aduh!!!

“Emmm, ga tau nih Mas! Ma, masih lama ga?”, tanyaku alasan pada Ema.

“Masih lama Mas..”, jawabnya.

Huh! Untung Ema bisa berkomplot denganku. Hehe... Udah kayak pelaku tindak kriminal, berkomplot...

“Emmmmm, bisa pinjam Cintanya sebentar?”, tanyanya lagi pada Ema.

Duh, emangnya aku barang apa, yang bisa dipinjam-pinjam???

“Duh, Mas gimana ya?! Masalahnya yang bisa ngerjain bagian ini tuh Cinta...”, jawab Ema penuh alasan.

Aha... Alasan Ema tepat untuk mengulur-ngulur waktu. Jahat memang membuat orang tergantung perasaannya, tapi hanya itu yang aku bisa lakukan.

Alasan demi alasan terus aku keluarkan saat waktu memberi kesempatan padanya untuk semakin mendekatiku, sampai pada akhirnya waktu habis memberikan kesempatan kepadanya...

2 komentar:

Thesa Adi mengatakan...

ada provokatornya tuh disamping aa :p

PinkDisini mengatakan...

Iya, tuh! Siapa ya??? Mr. Cool sang provokator... :p