Kamis, 29 Januari 2009

Diary Cinta dari Gedung G Lantai 3 (Halaman 1)


"Bingung harus mulai kisah ini darimana". Begitulah yang terlintas dalam pikiran Cinta saat dia bingung harus menulis apa di diarynya, karena hari itu berjalan seperti biasa. Nothing special...
Dia teringat dengan kisahnya yang sampai hari itupun masih saja membuat dia tidak percaya, selalu membuat dia tak menyangka akan terjadi kisah seperti itu dalam hidupnya. Cinta pikir, kisah itu tak akan terjadi bahkan tak akan pernah terjadi pada dirinya yang seperti itu. Pada diri yang menurutnya masih jauh dari kata sempurna...

Dear Diary...
Hari ini aku ingin berbagi kisahku denganmu. Sebelumnya sudah pernah aku bagi kisah ini , namun itu hanya sepenggal saja. Seluruh kisahnya ada dalam hati dan pikiranku, namun sekarang aku akan membaginya.
Diary, sampai saat inipun aku masih saja tidak percaya pada apa yang terjadi pada hidupku sekarang. Awal kisah ini terjadi dari kampusku. Bila aku persempit itu terjadi di gedung G lantai 3.

Disana ada ruangan tempat aku kuliah. Disana juga ada seribu kisah yang terukir dalam dihatiku. Diary, awal aku memasuki ruangan itu, perasaanku sungguh tak menentu. Kesan dosen mata kuliah komputer yang serius dengan tatapan mata yang tajam seperti mata elang yang siap memangsa pun sempat terbersit dari anganku, dan ternyata sebagian dari anganku itu pun benar adanya.

Awal perkenalan kuliah pun menjadi kesan yang membetekanku. Dalam ruangan yang dipenuhi komputer dengan segala macam peralatannya itu pun sudah ada 5 dosen yang kesemuanya memperlihatkan wajah serius. Dalam benakku, pasti mereka semua memiliki banyak aturan. Dan itu benar! Peraturan dari A sampai Z disampaikan oleh mereka. Huh!! Perkenalan yang bikin aku mual...

Kurang lebih 1 bulan aku mengikuti kuliah d gedung G lantai 3 itu. Aku pun sudah terbiasa dengan aturan yang ditetapkan, dengan materi-materi kuliah yang terkadang bisa membuatku jenuh. Berkutat didepan komputer sebenarnya adalah bagian dari hobiku, tapi kalo harus berkutat didepan komputer dengan program-program yang isinya angka-angka dengan rumus-rumus yang membutuhkan pemikiran dan logika, itu bisa bikin aku ingin cepat-cepat menshut-down komputernya, lalu aku pergi jauh-jauh dari ruangan itu...

1 komentar: